The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Enam Siswa SMK Sambas Raih Nilai Sempurna UNBK 2019
ANTARA
News

Enam Siswa SMK Sambas Raih Nilai Sempurna UNBK 2019

Enam Siswa SMK Sambas Raih Nilai Sempurna UNBK 2019

Rabu, 15 Mei 2019 15:48 WIB 15 Mei 2019, 15:48 WIB
Sebanyak enam siswa SMK di Kabupaten Sambas berhasil memperoleh nilai sempurna dari hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.
“Atas prestasi tersebut SMK di Kabupaten Sambas berhasil memperoleh peringkat kedua dalam hasil UNBK berada di bawah Kota Singkawang,  di atas Kota Pontianak,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS ) SMK Kabupaten Sambas, Mulyadi saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia memaparkan enam siswa yang meraih nilai sempurna atau 100 yaitu Noviyarti bidang studi Bahasa Indonesia dan Meisy berhasil mendapat nilai 100 bidang studi Matematika dari SMKN 1 Sambas Kemudian, Rahmadi juga meraih nilai 100 bidang studi Bahasa Indonesia, siswa SMK 2 Pemangkat. Kurnia N, siswa SMK 1 Jawai Selatan dan Erwin siswa SMK 1 Tekarang juga berhasil meraih nilai 100 bidang studi Bahasa Indonesia. Selanjutnya siswa SMK 1 Teluk Keramat bernama Viktor, mendapatkan nilai 100 bidang studi Bahasa Inggris.

Mulyadi yang juga kepala sekolah SMKN 1 Sambas mengatakan, untuk dua siswa SMK 1 Sambas yang berhasil meraih nilai 100 akan diberi penghargaan oleh pihak sekolah.
"Penghargaan yang kami berikan kepada siawa yang mendapat nilai sempurna ini, guna memotivasi siswa di bawah mereka," ujar Mulyadi.
Dia mengatakan adapun bentuk penghargaan di antaranya  akan diberikan uang tunai senilai Rp1 juta per siswa.

“Atas prestasi yang diraih dua siswa SMKN 1 Sambas, kami berharap untuk ke depan siswa yang dapat nilai 100 itu harus lebih banyak lagi. Tahun yang lalu SMKN 1 Sambas juga telah mendapatkan nilai 100, juga 2 siswa," ucap Mulyadi.

Mulyadi juga berharap, terhadap siswa yang mendapatkan nilai sempurna bisa mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Sambas atau provinsi Kalbar.
"Kami berharap juga nanti ada perhatian baik dari Pemda Propinsi Kalbar atau pun dari Pemda Kabupaten Sambas karena para siswa tersebut sudah dapat membwa nama baik Kabupaten Sambas atas prestasi yang diperoleh anak-anak kami," jelas Mulyadi.
TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US