Aksi Heroik Para Petugas Damkar Evakuasi Kucing di Fly Over

- Rabu, 27 November 2019 | 17:25 WIB
Facebook/Jarwo Kuat/Retno Tri Iswanti
Facebook/Jarwo Kuat/Retno Tri Iswanti

Para petugas damkar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tuai pujian karena aksi heroiknya menyelamatkan seekor kucing di Fly Over Janti,  Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum akhirnya dievakuasi, ternyata ada seorang ibu-ibu yang sudah memperhatikan kucing tersebut selama seminggu. Ibu bernama Retno Tri Iswati itu melihat anak kucing tersebut berada di lorong sempit dan terjepit.

Retno pun kemudian menghubungi damkar Sleman untuk menyelamatkan kucing tersebut. Proses evakuasi itu sendiri berlangsung selama 3 jam.

Rupanya, anak kucing itu sudah terjebak di fly over selama 5 hari. Selama berada di atas fly over, Retno berusaha melemparkan makanan ke tempat kucing itu terjebak.

Butuh persiapan khusus untuk menyelamatkan anak kucing tersebut. Bahkan, pihak kepolisian Sat Sabhara Polda DIY sampai turun tangan untuk membantu proses evakuasi kucing tersebut.

Hingga akhirnya, anak kucing itu berhasil diselamatkan. Syukur, anak kucing itu masih bisa berjalan bergerak dan tidak ada luka serius yang dialaminya. Retno sendiri adalah seorang pecinta kucing. Di rumahnya juga ada banyak kucing peliharaan dan sering memberi donasi untuk kucing-kucing terlantar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X