Di Negara Ini Ada Pelayat Profesional, Bayarannya Hampir Rp10 Juta
Ilustrasi/Pixabay
News

Di Negara Ini Ada Pelayat Profesional, Bayarannya Hampir Rp10 Juta

Minggu, 01 Desember 2019 10:39 WIB 01 Desember 2019, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Di dunia ini ada banyak sekali pekerjaan yang unik. Namun, ada satu pekerjaan yang mungkin akan membuatmu geleng-geleng kepala, yaitu pelayat profesional. Pelayat profesional adalah pelayat bayaran.

Profesi pelayat profesional pertama kali muncul di China sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, profesi ini sekarang sudah semakin menjalar hingga ke negara lain seperti Ghana, Inggris Mesir hingga India.

Lalu, bagaimana awal mulanya pekerjaan ini tercipta? Di beberapa negara, menangis menjadi bagian dari ritual pemakaman. Namun, ada beberapa orang yang justru tidak bisa menangis ketika sedang pemakaman dan keadaan tersebut dianggap tidak sopan.

Nah, jadi tugas pelayat profesional ini adalah menangis di samping jenazah saat ritual sedang berlangsung. Makin kencang nangisnya, maka makin besar bayaran yang akan didapatkan oleh si pelayat profesional.

Bayaran pelayat profesional ini pun tak main-main. Sekali melayat, mereka bisa dibayar hingga Rp8,4 juta. Pelayat profesional paling menjamur di China dan Taiwan.

Masyarakat di kedua negara tersebut memakai pelayat profesional untuk menggantikan anggota keluarga yang tak bisa hadir di upacara pemakaman. Meski terlihat mudah, namun menjadi pelayat profesional ini harus jago akting menangis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU