Istri Pelaku Bom Polrestabes Medan Sering Kontak Napi Teroris
Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan istri pelaku bom bunuh diri Polrestabes Medan, berinisial DA, menjaga komunikasi dengan narapidana teroris (Antara/Reno Esnir).
News

Istri Pelaku Bom Polrestabes Medan Sering Kontak Napi Teroris

Kamis, 14 November 2019 13:10 WIB 14 November 2019, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian mengungkapkan istri pelaku bom bunuh diri Polrestabes Medan yang berinisial DA, kerap menjaga komunikasi dengan narapidana teroris. DA pun ditangkap karena diduga terpapar paham radikalisme. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, menjelaskan DA aktif melakukan kontak dengan narapidana teroris via media sosial sebelum diamankan.

"Secara fisik rajin berkomunikasi dengan seorang narapidana teroris atas nama I, yang saat ini sedang di Lembaga Pemasyarakatan (LP)," kata Dedi di Mako Brimob, Depok, Kamis (14/11).

Dedi kemudian menjelaskan sistem jaringan terorisme. Pertama adalah terstruktur, yakni pertemuan secara langsung. Kemudian yang tidak terstruktur melalui media sosial.

"Jejaring teroris itu ada yang terstruktur secara fisik di lapangan, ada yg boleh dikatakan tidak terstruktur di lapangan. Akan tetapi, dia terstruktur di media sosial. Artinya virtual," ungkap Dedi. 

Polisi masih mendalami jaringan tidak struktur yang dilakukan DA. Dedi pun memastikan bakal mengincar siapa pemimpin dan penggalang dana.

"Ini masih didalami dulu, siapa pemimpin daripada kelompok ini, apakah ada penyandang dananya, apakah ada yang memiliki keahlian untuk merakit bom," ujar Dedi. (NS)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU