600 Polisi Kawal Pemakaman BJ Habibie
Prajurit TNI dan Polri berbaris saat persiapan pemakaman almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan. (Antara/Wahyu Putro A)
News

600 Polisi Kawal Pemakaman BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 13:19 WIB 12 September 2019, 13:19 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menyiagakan 600 personel untuk mengawal rangkaian prosesi pemakaman Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, personel tersebut akan mengawal ketat rangkaian pemakaman mulai dari keberangkatan jenazah dari rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan hingga jenazah tiba di Taman Makam Pahlawan(TMP) Kalibata.

"Polisi akan menjaga dan mengawal mulai rumah sampai TMP Kalibata," katanya, Kamis (12/9).

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, Ibu Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo

Ribuan masyarakat mengiringi pemberangkatan jenazah BJ Habibie sepanjang jalan ke TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menjadi inspektur upacara penyerahan atau persemayaman jenazah Presiden BJ Habibie ke negara untuk dimakamkan di TMP Kalibata.

Penyerahan jenazah Habibie dari pihak keluarga dilakukan oleh Thareq Kamal Habibie, yang merupakan anak ke dua Habibie. Penyerahan dilakukan secara militer dengan komandan upacara Kolonel Mar Rommy Hutagaol. 

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

TAG
Yulia Marianti
Yulia Marianti
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU