Jokowi di Boyolali: Tinjau Pabrik Esemka hingga Bagi Sertifikat Tanah

- Jumat, 6 September 2019 | 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo. (Antara/Wahyu Putro A)
Presiden Joko Widodo. (Antara/Wahyu Putro A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan agendanya ke Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Ini merupakan agenda lanjutan setelah kunjungan kerja di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Pesawat Kepresidenan yang membawa rombongan kepresidenan telah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Kalimantan Barat, menuju Lanud TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jumat (6/9)  pukul 08.00 WIB. 

Sejumlah pejabat turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan ke Boyolali, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), hingga Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden).

Jokowi kemudian disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Jokowi meninjau pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka). Dia meninjau sarana dan prasarana produksi kendaraan tersebut.

-
Antara/Aloysius Jarot Nugroho

 

Selain meninjau PT. Esemka, Jokowi akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan itu dilakukan usai Presiden melaksanakan solat Jumat.

Kemudian pada sore harinya, Jokowi akan meresmikan Pembukaan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X