Korban Kekerasan Seksual Aktor Kang Ji Hwan Jalani Pemeriksaan

- Rabu, 10 Juli 2019 | 14:43 WIB
Kang Ji Hwan (Instagram/kangjihwanclub)
Kang Ji Hwan (Instagram/kangjihwanclub)

Aktor Korea Kang Ji Hwan ditahan oleh Kepolisian Korea, setelah diamankan di kediamannya di kawasang Gwangju, Korea Selatan dengan tuduhan kekerasan seksual terhadap dua wanita yang bekerja di agensinya, Selasa (9/7/2019) malam.

Dilansir Soompi, kedua korban berinisial A dan B merupakan karyawan dari agensi tempat Kang Ji Hwan bergabung. Keduanya diduga mengalami kekerasan seksual dalam keadaan tertidur, setelah sebelumnya mabuk usai minum bersama Kang ji Hwan.

Dalam keterangannya kepada polisi setempat, Rabu (10/7/2019) korban A kaget sangat bangun mendapati pakaiannya berantakan. Tak hanya itu, ia juga melihat Kang Ji Hwan tengah berupaya melakukan kekerasan seksual kepada B.

"Kepada kami, korban menyaksikan Kang Ji Hwan berusaha melakukan kekerasan seksual kepada korban B saat keduanya tertidur di kamar yang ada di rumah Kang Ji Hwan. Teriakan korban A membuat Kang Ji Hwan menghentikan usahanya," terang sumber kepolisian setempat seperti dilansir Soompi.

Korban B pun dalam keterangannya kepada kepolisian memberikan keterangan yang sama. Tidak ada perselisihan di antara keterangan korban A dan korban B. Pihak kepolisian juga memastikan, jika status karyawan kedua korban di agensi tempat Kang Ji Hwan adalah pegawai lepas atau outsourching.

"Sebelum mengikuti pemeriksaan di kantor polisi, kedua korban menyambangi Seoul Sunflower Center, lembaga yang membantu korban kekerasan seksual untuk menjalani pemeriksaan dan pengujian tentang serangan seksual. Hasilnya bisa diketahui setelah satu minggu.  

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X