Langkah Christopher Rungkat di Ganda Campuran Wimbledon Terhenti

- Selasa, 9 Juli 2019 | 08:31 WIB
Christopher Rungkat/Instagram @christorungkat
Christopher Rungkat/Instagram @christorungkat

Kiprah petenis Indonesia Christopher Rungkat terhenti di putaran kedua nomor ganda campuran turnamen Wimbledon 2019

Bersama pasangannya Shuko Aoyama (Jepang), Christo--sapaannya--dihentikan unggulan keenam Nikola Mektic (Kroasia) dan Alicja Rosolska (Polandia), Selasa (9/7) dini hari WIB.

Meski kalah, Christo/Aoyama memberi perlawanan sengit sebelum menyerah dengan skor 5-7 dan 4-6 dalam tempo 1 jam 25 .

Di set pertama, Christo/Aoyama unggul terlebih dahulu saat Crhisto memegang servis. Kedua pasangan kemudian saling mempertahankan servis hingga kedudukan 3-3.

Pada gim ke-7 dan ke-8 kedudukan menjadi 4-4 sebelum pasangan Indonesia/Jepang unggul 5-4 di gim ke-9. Namun, Christo/Aoyama akhirnya menyerah 5-7.

Pada set kedua, Christo/Aoyama kembali memenangi gim pertama. Namun, servis lemah Aoyama kembali dimanfaatkan Mektic/Rosolska untuk melakukan break sehingga unggul 2-1. 

Pada gim terakhir, servis Mektic sangat menyulitkan Christo/Aoyama sehingga terjadi love game sekaligus mengakhiri kiprah Christo di Wimbledon.

Sebelumnya pada nomor ganda putra, Christo yang berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng dikalahkan pasangan Austria Oliver Marach/Jurgen Melzer pada putaran pertama setelah bertanding lima set dengan skor akhir 3-6, 4-6, 6-1, 6-2, 9-11.
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X