Unggul Ranking Dunia, Jaminan Djokovic Kalahkan Bautista?

- Kamis, 11 Juli 2019 | 09:40 WIB
Instagram/@wimbledon
Instagram/@wimbledon

Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, sukses melangkah ke semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 setelah menyingkirkan petenis asal Belgia, David Goffin dengan 6-4, 6-0, 6-2.

Langkah ini juga mengulangi sukses Djokovic di Wimbledon tahun lalu, yang juga lolos ke semifinal.

Di semifinal, petenis berusia 32 tahun ini akan berjumpa Roberto Bautista Agut dari Spanyol, yang mengalahkan petenis Argentina, Guido Pella. 7-5, 6-4, 3-6, dan 6-3.

Meski unggul jauh dalam hal ranking dunia, Djokovic tidak menganggap enteng lawannya. Apalagi, Nole harus kalah dari lawan yang sama pada dua pertemuan sebelumnya.

Petenis nomor satu dunia tersebut harus mengakui keunggulan Bautista Agut pada semifinal Qatar Open 2019 pada januari dan babak 16 besar Miami Open 2019 dibulan maret lalu.

Sedangkan di nomor tunggal putri, Serena Williams sebelumnya memastikan tiket semifinal Wimbledon 2019 usai mengalahkan Alison Riske 6-4, 4-6, 6-3. Selanjutnya dia bakal menghadapi Barbora Strycova asal Republik Ceko. Sementara semifinal putri lain mempertemukan petenis Rumania, Simona Halep dengan petenis Ukraina, Elina Svitolina.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X