Krisyanto Jamrud Bangga Lagunya Sering Mengalun di Perayaan Ultah

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 12:23 WIB
Instagram/@_kris_krisdjani
Instagram/@_kris_krisdjani

Vokalis grup musik Jamrud, Krisyanto mengaku bangga karena lagu 'Selamat Ulang Tahun' milik bandnya seakan menjadi lagu wajib di setiap perayaan ulang tahun, termasuk dalam siaran televisi.

"Itu idenya Aziz. (Lagu) yang bikin Aziz, kan cemerlang juga dia. Setiap ada acara ulang tahun dalam (acara) infotainment atau acara (lain) selalu backsound-nya itu. Itu jadi kebanggaan juga buat saya, apalagi yang bikin (lagu)-nya," ujar Krisyanto ditemui usai jumpa pers Soundrenalin 2019 di Jakarta (31/7).

Lagu 'Selamat Ulang Tahun' sendiri diciptakan oleh gitaris Jamrud, Aziz MS, pada tahun 2002. Hingga saat ini, lagu tersebut masih dikumandangkan sebagai lagu perayaan ulang tahun.

Jamrud mengaku sama sekali tidak mendapatkan royalti atas lagu yang diputar di stasiun televisi, khususnya pada siaran infotainment.

"Nah itu, belum jelas kayak-nya (pembayaran royalti) yang di Indonesia, seperti itu. Sebenarnya, harus udah ada izin kalau TV menyiarkan itu. Setidaknya, (mereka) minta izin dulu sih, kecuali kayak karaoke-karaoke ada jelas hukumnya. Kalau detail backsound atau orang bawain (lagu) belum jelas juga sih, aturannya gimana," ungkap Krisyanto.

Meski begitu, namun ia merasa puas lantaran lagu tersebut selalu diingat oleh masyarakat.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X