The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PGI Usulkan Gereja Kosong Dijadikan Tempat Karantina Pasien Corona
Sekretaris Umum PGI Pdt Jacky Manuputty dalam video conference. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

PGI Usulkan Gereja Kosong Dijadikan Tempat Karantina Pasien Corona

Bila dibutuhkan.

Minggu, 12 April 2020 13:50 WIB 12 April 2020, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pdt Jacky Manuputty mengusulkan agar gereja-gereja yang kosong digunakan sebagai tempat karantina untuk pasien terpapar virus corona atau Covid-19.

"Bilamana hal itu layak dan dibutuhkan," ucap Jacky dalam video conference di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut, menurut Jacky, gereja-gereja siap jika dibutuhkan dalam menanggulangi dampak pandemi corona di Indonesia. Baginya, saat ini yang diperlukan adalah pelayanan kasih antar sesama.

"Sejarah gereja-gereja menghadapi bencana, wabah, sejak kekristenan mula-mula kental ditandai dengan kesediaan gereja untuk memberi diri untuk penuh dalam pelayanan kasih," terangnya.

Oleh sebab itu, Jacky menyebutkan melakukan solidaritas merupakan panggilan iman yang harus dimaknai dalam peristiwa kebangkitan Kristus atau Hari Paskah yang dirayakan hari ini.

"Karenanya ketika bangsa ini berada dalam situasi bencana, kita wajib membelanya dalam kerjasama dengan warga bangsa lainnya. Apapun perbedaan latar belakangnya," ungkap Jacky.

"Corona tidak mengenal aliran agama, etnis, status kesejahteraan ataupun perbedaan politik. Virus corona hanya tahu bahwa ia melompat dari satu manusia ke manusia lainnya dalam jarak dekat," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US