Belajar di Rumah, Ridwan Kamil Minta Dana BOS Dipakai untuk Beli Kuota Internet

- Senin, 13 April 2020 | 18:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Photo/ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Photo/ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Demi mendukung kebijakan belajar dari rumah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memastikan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat digunakan untuk membeli kuota internet.

Ridwan juga telah menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah di Jawa Barat untuk menggunakan dana BOS sebagai salah satu anggaran pembelian paket kuota internet bagi siswanya.

"Dana BOS dari pemerintah pusat itu boleh untuk kuota. Kan mereka harus tinggal di rumah menggunakan internet, enggak punya uang dan kuota, maka belajar juga tidak berjalan," kata Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Senin (13/4/2020).

Hal itu dikarenakan Dinas Pendidikan Pemprov Jabar juga telah memperpanjang masa pelaksanaan belajar dari rumah hingga 27 April mendatang. Menurutnya, penggunaan dana itu untuk siswa sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

"Arahannya, tolong untuk kepala sekolah itu segera membelanjakan dana BOS-nya," tegas dia.

Sedangkan terkait iuran SPP, Ridwan Kamil mengaku akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan memberikan kepastian mengenai hal tersebut.

"Masih dibahas dan memang ada pertanyaan 'Pak, kami tidak sekolah selama sebulan, apakah bayar SPP juga?' Nanti saya konsultasikan insyaallah besok lusa saya jawab dengan detail karena saya harus cek ke pemerintah pusat," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X