Jokowi Perkenalkan Calon Menteri, Ibas: Demokrat Cuma Menonton
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan Demokrat hanya sekadar menyaksikan momen perkenalan para calon menteri Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (Antara/Nova Wahyudi).
News

Jokowi Perkenalkan Calon Menteri, Ibas: Demokrat Cuma Menonton

Pasrah saja.

Ivanrida
Selasa, 22 Oktober 2019 16:39 WIB 22 Oktober 2019, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengatakan pihaknya hanya sekadar menyaksikan momen perkenalan para calon menteri Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Edhie atas nama Demokrat menyerahkan segala keputusan kepada Jokowi untuk menyusun kabinet pemerintahan 2019-2024. Sebab, itu adalah hak prerogatif Presiden.

"Tentu partai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut. Kami hanya memberikan apresiasi. Kami hanya menonton dan melihat," kata Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Hingga saat ini, puluhan para calon menteri sudah muncul di Istana Negara. Beberapa yang teranyar adalah Basuki Hadimuljono, Sri Mulyani, Moeldoko, hingga Johnny G Plate. 

Ibas berharap para calon menteri bisa menjalankan amanah jika terpilih. Demokrat pun bakal mendukung pemerintah andai kebijakan yang diterapkan sesuai dengan kepentingan rakyat. 

"Kami akan berlaku kritis ketika program belum sesuai dengan masyarakat. Itu yang penting negara adil, rakyat sejahtera. Selama ini sama Partai Demokrat dan fraksi Demokrat, yang sudah baik dilanjutkan, sementara yang belum baik diperbaiki," tutur Ibas.

Demokrat dikabarkan tidak mendapat jatah di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Sinyal pun kian menguat karena belum ada kader partai berlambang Mercy itu yang muncul di Istana. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU