Zainuddin Amali, Politisi Golkar Ke-4 Yang Datangi Istana
Fraksi Partai Golkar di MPR Zainuddin Amali (kanan) memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww).
News

Zainuddin Amali, Politisi Golkar Ke-4 Yang Datangi Istana

Tiga nih jatahnya!

alwan
Selasa, 22 Oktober 2019 13:55 WIB 22 Oktober 2019, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Empat kader dan petinggi Partai Golkar, sudah mendatangi Istana Negara, dalam tahapan pengenalan calon kabinet Joko Widodo - Ma'Ruf Amien untuk periode 2019 - 2024.

Empat kader yang sudah datang, diantaranya Christiany Eugenia Paruntu, yang juga menjabat Bupati Minahasa Selatan atau yang akrab disapa Tetty Paruntu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,  yang hadir pada Senin (21/10).

Lalu, hari Selasa (22/10), Agus Gumiwang Kartasasmita yang sebelumnya menjabat Menteri Sosial dan disusul Zainudin Amali yang datang sekitar pukul 13.30 dengan menggunakan kemeja putih.

Agus Gumiwang sempat mengatakan, dirinya diberikan amanat untuk melakukan transformasi manufaktur dan menciptakan suatu kondisi di mana industri kecil menjadi bagian dari supply chain yang ada di bidang perindustrian.

Namun, kader Partai Tetty Paruntung tidak jadi bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Di Istana, dia hanya ditemui Ketua Umum Partai Golkar, dan pergi meninggalkan Istana Negara lewat pintu belakang.

Zainuddin sejak 2004 telah duduk di kursi DPR. Selain itu, pada saat konflik internal Golkar mencuat pada 2014, dia memilih ikut Munas Ancol dan menjadi Sekjen dengan Ketua Agung Laksono, ketimbang berada dikubu Aburizal Bakrie dan Idrus Marham yang pada Munas Bali ditetapkan sebagai ketua Umum dan Sekjen. 

TAG
alwan
alwan

Alwan

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU