2 DPO Teroris MIT Ditembak Mati Saat Baku Tembak, Begini Kronologi Lengkapnya

- Senin, 12 Juli 2021 | 20:16 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Dok Div Humas Mabes Polri).
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Dok Div Humas Mabes Polri).

Satgas Madago Raya sempat terlibat baku tembak dengan kelompok teroris MIT di Poso, Sulawesi Tengah hingga mengakibatkan dua DPO jaringan teroris ini tewas. Mabes Polri pun membeberkan kronologi insiden ini.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut insiden baku tembak ini bermula dari adanya keluhan masyarakat terkait barangnya yang hilang. Barang yang hilang tersebut merupakan sebuah bahan makanan.

"Atas informasi tersebut tim melakukan penyisiran dan menemukan jejak bekas makanan DPO teroris Poso," kata Kombes Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/7/2021).

Setelah diselidiki, pada Minggu, 12 Juli 2021 subuh, tim menemukan DPO kelompok teroris MIT. DPO tersebut ditemukan di Pengunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Parimo.

"Para DPO ditemukan dan terjadi kontak tembak serta dilakukan penyergapan yang mengakibatkan dua DPO meninggal dunia," beber Ramadhan.

Kedua DPO tersebut berinisial R dan AP. Keduanya DPO tersebut kemudian dievakuasi menggunakan helikopter.

"Saat ini tim masih terus melakukan pengejaran terhadap sisa DPO teroris Poso yang lolos dari penyergapan," pungkas Ramadhan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X