Pria Bersenjata Serbu Sinagoge di Texas, Bagaimana Kasus Itu Berakhir?

- Minggu, 16 Januari 2022 | 17:28 WIB
Petugas bersiaga saat pria bersenjata terobos sinagoge di Texas, AS. (REUTERS/Shelby Tauber)
Petugas bersiaga saat pria bersenjata terobos sinagoge di Texas, AS. (REUTERS/Shelby Tauber)

Seorang pria bersenjata menyerbu sinagoge di Colleyville, Texas, Amerika Serikat (AS) dan melakukan penyanderaan terhadap para jemaat pada Sabtu (15/1/2022) malam waktu setempat.

Pria tersebut menerobos masuk saat kebaktian digelar 10 jam sebelumnya, dan proses negosiasi dengan polisi mengalami kebuntuan.

Semua sandera telah dibebaskan dengan selamat dan sang penyandera tewas, kata Kepala Polisi Colleyville Michael Miller.

Pelaku awalnya menyandera empat orang, termasuk seorang rabi (pendeta Yahudi), di sinagoge Congregation Beth Israel, kata pejabat berwenang. Seorang sandera dibebaskan tanpa terluka enam jam kemudian.

Baca juga: Terjerat Kasus Narkoba, Pedangdut Velline Chu dan Suami Jalani Rehabilitasi

Awak media setempat mengatakan mereka mendengar suara ledakan, kemungkinan granat kejut, dan suara tembakan sesaat sebelum Gubernur Texas Greg Abbott mengumumkan bahwa krisis telah berakhir.

"Doa-doa terkabul. Semua sandera bebas dan selamat," kata Abbot di Twitter mengutip Reuters, Minggu (16/1/2022).

Biro Penyelidikan Federal (FBI) mengatakan mereka telah memastikan identitas pelaku, namun belum akan mengungkapkannya. FBI menolak mengonfirmasi penyebab kematian pelaku dengan alasan masih diselidiki.

Departemen Kepolisian Colleyville mengatakan mereka pertama kali merespons panggilan darurat tentang insiden di sinagoge itu, dengan mengirimkan tim SWAT pada pukul 10.41 waktu setempat, saat kebaktian Shabbat digelar secara daring.

Perunding FBI segera melakukan kontak dengan pelaku, yang mengatakan dirinya ingin berbicara dengan seorang wanita yang berada di penjara federal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X