Street Race Resmi Dibuka di Ancol, Ajang Balap Liar yang Diubah Jadi Legal

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:42 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuka Street Race di Ancol, Jakarta Utara. (Dok Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuka Street Race di Ancol, Jakarta Utara. (Dok Istimewa)

Polda Metro Jaya resmi membuka ajang balap motorStreet Race, yang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Kompetisi diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Alhamdulilah, hari ini akhirnya terlaksana kegiatan transformasi balap jalanan,” katanya. 

“Saya tidak ingin menyebut ini sebagai balap liar, karena liar itu tidak ada yang mewadahi. Hari ini Polda Metro telah mewadahi," kata irjen Pol Fadil menambahkan.

Dia menjelaskan bahwa ajang balapan yang mewadahi para pembalap liar itu tak akan berhenti di wilayah Jakarta.

"Kegiatan kita ini akan berkelanjutan, ikhtiar kami berkelanjutan termasuk nanti sirkuitnya. Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang, untuk mencari lokasi," kata Fadil.

Baca juga: Mantan Winger MU Nani Gabung Venezia

Dalam kesempatan tersebut, jenderal polisi bintang dua ini meminta agar peserta Street Race mentaati aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Saya minta protokol kesehatan menjadi yang utama. Jadi di samping unsur keselamatan, maka mereka yang akan mengikuti kegiatan balap ini harus taat dan patuh kepada prokes," kata Fadil.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya membuat program untuk mewadahi pelaku-pelaku balap liar di ibu kota. Dia membuat sebuah jalur balap legal untuk digunakan oleh orang-orang yang kerap mengikuti balap liar.

Dari hasil diskusi berbagai pihak disepakati jika balap liar legal bertajuk Street Race ini akan digelar perdana di Ancol. Harapannya balap liar yang meresahkan masyarakat dapat hilang dengan adanya program tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X