Soal Pilgub DKI 2024, PSI Klaim Banyak Kadernya Mumpuni Jadi Gubernur

- Rabu, 5 Januari 2022 | 17:46 WIB
Logo Partai PSI. (psi.id)
Logo Partai PSI. (psi.id)

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest turut memberikan komentar terkait mencuatnya banyak nama yang dinilai berpotensi maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Dalam hal ini, ia menanggapi sejumlah nama yang dilontarkan oleh Ketua Penasihat DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik belum lama ini, seperti mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Mengenai munculnya nama-nama tersebut, Rian mengklaim bahwa PSI pun memiliki banyak kader yang berpotensi untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dan menggantikan sosok Anies Baswedan.

"Menjelang 2024, kami enggak akan repot mencari keluar, karena kader-kader PSI juga mumpuni untuk posisi Gubernur," ucap Rian saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2022).

Kendati demikian, ia enggan bicara lebih lanjut terkait siapa saja kadernya yang diklaim mumpuni menjadi calon Gubernur DKI. Rian menilai kontestasi politik tersebut masih jauh untuk dibahas.

"Karena 2024 itu masih jauh, konstelasi politik masih akan terus berubah," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI akan selesai pada Oktober 2022 mendatang. Sehingga kini berbagai nama untuk merebut kursi orang nomor satu di Jakarta pun mulai mencuat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X