POPULER: Kolonel Priyanto Lulusan Akmil dan Kemampuan Kapten Thailand Bikin Merinding

- Rabu, 29 Desember 2021 | 08:17 WIB
Kolonel Priyanto. (Istimewa) / Bintang Thailand di Piala AFF 2020 Chanathip Songkrasin. (affsuzukicup.com)
Kolonel Priyanto. (Istimewa) / Bintang Thailand di Piala AFF 2020 Chanathip Songkrasin. (affsuzukicup.com)

Satu dari tiga oknum anggota TNI AD yang terlibat dalam kecelakaan dan pembuangan jasad sejoli remaja ke Sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah, diketahui berpangkat kolonel.

Ya, dia adalah Kolonel Infanteri Priyanto. Terakhir sebelum kasus ini, dia menjabat sebagai Kepala Seksi Intel Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, Gorontalo, di bawah Kodam XIII/Merdeka, Manado.

1. Kolonel Priyanto Lulusan Akmil 1994 & Pernah Jadi Dandim, Begini Nasibnya Usai Buang Jasad

Perjalanan karier Kolonel Infanteri Priyanto turut disorot menyusul keterlibatan dirinya dalam kasus pembuangan jasad sepasang remaja yang menjadi korban kecelakaan di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ke Sungai Serayu di wilayah Banyumas, Jawa Tengah, pada Rabu (8/12/2021).

Lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1994, Kolonel Priyanto dipercaya sebagai Komandan Kodim (Dandim) Gunungkidul, DIY, di bawah satuan Kodam IV/Diponegoro yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, pada tahun 2015 hingga 2016.

Kemudian, ia dipromosikan sebagai Inspektur Utama Umum Inspektorat Kodam IV/Diponegoro pada April 2019, dan pangkatnya pun naik dari letnan kolonel menjadi kolonel.

Terakhir sebelum kasus ini mencuat, Kolonel Priyanto menjabat sebagai Kepala Seksi Intel Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, Gorontalo, di bawah Kodam XIII/Merdeka, Manado.

Baca selengkapnya: Kolonel Priyanto Lulusan Akmil 1994 & Pernah Jadi Dandim, Begini Nasibnya Usai Buang Jasad

2. Jelang Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Merinding Lihat Kemampuan Chanathip Songkrasin

Shin Tae-yong mengungkapkan siapa sosok pemain yang akan sangat diwaspadainya, kala memimpin tim nasional (Timnas) Indonesia melakoni pertandingan di final Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Shin Tae-yong tanpa ragu menyebut nama kapten Thailand, yakni Chanathip Songkrasin sebagai pemain yang bakal sangat merepotkan Timnas Indonesia kala berlaga di The National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

"Chanathip Songkrasin merupakan pemain yang memiliki postur tubuh kecil, namun dia sangat aktif dan memiliki kecepatan yang luar biasa," ujar Shin Tae-yong, sebagaimana dirangkum dari JoongAng, Selasa (28/12/2021).

Kekhawatiran Shin Tae-yong kepada sosok Chanathip memang tidak terlalu mengejutkan.

Baca selengkapnya: Jelang Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Merinding Lihat Kemampuan Chanathip Songkrasin

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X