Erick Thohir Temui Ketua Umum PBNU Gus Yahya, Bahas Peningkatan Pesantren

- Jumat, 7 Januari 2022 | 09:53 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketum PBNU Gus Yahya. (Dok. PBNU)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketum PBNU Gus Yahya. (Dok. PBNU)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf alias Gus Tahya. Pertemuan berlangsung di Kantor Pusat PBNU di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Adapun pertemuan untuk memastikan komitmen BUMN terus bersinergi dengan PBNU dalam melakukan pemberdayaan ekonomi khususnya di pondok pesantren. Erick mengatakan bahwa pihaknya sudah sering bekerja sama dengan PBNU.

“Ya insyaallah apa yang disampaikan, kami dari BUMN sendiri memang sudah sering bekerja sama dengan NU, baik tadi peningkatan kualitas fasilitas, sepetri perkantoran atau Universitas dan lain lainnya,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Ia mengaku memiliki rencana ke depan untuk menargetkan program pembangunan ke sekolah Islam seperti pesantren. Ia menginginkan agar pesantren dapat menjadi lokomotif peradaban dan pembangunan di Indonesia.

Kemudian Erick menekankan bilamana program yang sedang pihaknya kaitkan bahwa pesantren harus sesuai peradaban dan pembangunan muslimpreneur. Karena menurutnya hal ini penting dan kedepannya dirinya bersama PBNU akan duduk kembali membahasnya.

“Tetapi yang terpenting ke depan bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan, bahwa pesantren itu juga menjadi Muslimpreneur dan ini yang menjadi bagian penting. Dan ini nanti ke depan kita akan duduk bersama kembali," jelas Erick Thohir.

Baca juga: Kasus Cuitan 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean Naik ke Penyidikan Usai Periksa 10 Saksi

Sementara Gus Yahya mengatakan, kerja sama PBNU dengan BUMN merupakan bagian untuk mendorong peningkatan kualitas SDM dan membangun kemandirian ekonomi di pondok pesantren.

“Ya pak Erick datang ke kantor PBNU untuk menindaklanjuti rencana yang sebelumnya sudah pernah dicanangkan bersama sama dengan pengurus PBNU periode yang lalu,” kata Gus Yahya.

Menurut Gus Yahya, Erick Thohir yang saat ini sebagai kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) diminta mewujudkan dan menindaklanjuti program yang sudah direncanakan agar bisa berjalan.

“Dan ini sudah ada komunikasi dengan Pak Erick dan insyaallah nanti akan segera kita wujudkan. Kita akan meminta atau menugaskan kepada Pak Erick sebagai kader Banser untuk menindaklanjuti. Jadi kita sudah bicarakan hal-hal hal yang sampai detik ini kita buat dan tinggal dilanjutkan,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X