DPD Gerindra Sebut 4 Tokoh Berpeluang Maju Jadi Gubernur DKI, Ada Nama Airin

- Selasa, 4 Januari 2022 | 19:17 WIB
Ilustrasi pilkada. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Ilustrasi pilkada. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).

Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik menyebutkan terdapat sejumlah tokoh yang berpeluang untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Taufik pun menyoroti sejumlah tokoh-tokoh muda, yakni seperti mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

"Airin mimpin Tangsel berhasil menurut saya. Tangsel itu kan seperti jakarta kecillah, berhasil dia," ucap Taufik saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022). 

Meski terdapat peluang tokoh-tokoh muda, namun Taufik juga tak menampik potensi Anies Baswedan yang akan mencalonkan kembali, serta juga wakilnya, yakni Ahmad Riza Patria. 

"Kan ada pak Wagub sudah pernah jadi Wagub. Pak Anies masih mungkin berpeluang dong," terangnya. 

Lebih lanjut  Wakil Ketua DPRD DKI ini mengatakan bahwa Jakarta juga memerlukan sosok pemimpin yang muda, dan visioner. Terlebih ke depannya, tidak lagi menjadi ibu kota negara. 

"Ya Jakarta perlu tokoh muda, kemudian Jakarta perlu tokoh yang punya visioner berkaitan dengan perubahan status Jakarta sebagai ibu kota, apa yang akan dilakukan," tandas Taufik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X