Miris, Lurah di Ciledug Minta Uang Rp250 Ribu ke Anak Yatim untuk Buat Surat Ahli Waris

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 01:18 WIB
Lurah di Cileduk minta uang (Instagram/@kamerapengawas)
Lurah di Cileduk minta uang (Instagram/@kamerapengawas)

Seorang lurah di Peninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, diduga melakukan pungutan liar. Lurah yang bernama Tamrin itu meminta uang kepada anak yatim sebesar Rp250 ribu untuk pembuatan surat ahli waris.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria yang merupakan paman dari anak yatim itu mendatangi Tamrin di ruangan kerjanya. Saat ditanya mengenai pembuatan surat ahli waris, Tamrin mengaku bila ada biaya pembuatan. Padahal seharusnya pembuatan surat itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Pria itu lantas menanyakan kembali perihal biaya pembuatan surat tersebut. Mendengar pernyataan dari pria itu, Tamrin akhirnya mengatakan bila uang tersebut bersifat sukarela.

Pembicaraan antara Tamrin dan pria tersebut direkam secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan Tamrin. Tidak diketahui apakah pria tersebut akhirnya memberikan uang ke Tamrin atau tidak.

Namun yang pasti, video tersebut kini beredar di media sosial dan menuai beragam komentar dari netizen.

"Pelayanan masyarakat kok gitu pak," komentar @yadicool14.

"Akhirnya sampai mana2. Ga heran kadang di suatu instansi ada gambar hp sama kamera disilang," komentar @fd_raziq.

"Bukannya bersyukur masih dapat gaji besar dr pemerintah, malah meminta ke rakyat kecil lgi, uda sekarang zaman susah ditambah susah lgi pak," komentar @jordan_octav27.

rtikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X