The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apresiasi Telah Berjuang di Olimpiade, Pemerintah Aceh Hadiahkan Rumah untuk Nurul Akmal
Olimpiade Tokyo 2020 - Angkat Besi - +87kg Putri - Grup A - Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang - 2 Agustus 2021. Nurul Akmal dari Indonesia beraksi. (photo/REUTERS/Edgard Garrido)
News

Apresiasi Telah Berjuang di Olimpiade, Pemerintah Aceh Hadiahkan Rumah untuk Nurul Akmal

Rabu, 04 Agustus 2021 23:12 WIB 04 Agustus 2021, 23:12 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Aceh memberikan apresiasi berupa satu unit rumah yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Perubahan kepada lifter putri asli Aceh Nurul Akmal yang telah mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Nurul Akmal, dan sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedi Yuswadi di Banda Aceh, Rabu (4/8) dikutip dari ANTARA.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet angkat besi, Pemerintah Aceh juga sudah mengangkat Nurul Akmal sebagai tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Lifter putri Nurul Akmal menjadi penutup penampilan tim Indonesia di cabang angkat besi dengan menempati peringkat lima kelas +87kg yang berlangsung di Tokyo International Forum, Senin (2/8). 

Lifter yang akrab dipanggil Amel itu melakukan angkatan snatch 115kg dan clean and jerk 141kg dengan total angkatan 256kg. 

Baca juga: YouTuber Ini Sumbangkan 100 Peti Jenazah untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal di Jambi

Lifter kelahiran Banda Aceh itu mengawali kompetisi bergengsi tersebut dengan mengangkat beban 107kg di kesempatan pertama snatch. Secara bertahap, Amel menambah bebannya menjadi 111kg dan 115kg, lalu mengakhiri sesi snatch di urutan kelima.

Dengan posisi relatif aman di peringkat lima, tim pelatih mulai menjalankan strategi untuk mendongkrak peringkat Amel. Sesi clean and jerk diawali dengan beban 141kg.

Dalam usahanya menaikkan peringkat, Amel melakukan angkatan 151kg di kesempatan kedua, namun gagal. Tim pelatih kembali menambah beban menjadi 154kg di percobaan ketiga dan Amel kembali gagal. 

Meski begitu, bagi Amel, bisa tampil di Olimpiade merupakan pengalaman yang luar biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US