Israel Kembangkan Jubah Kamuflase, Bikin Tentara Tak Terlihat, Makin Berbahaya Saat Perang

- Senin, 28 Juni 2021 | 13:03 WIB
Jubah tak terlihat untuk tentara Israel (Polaris Solutions)
Jubah tak terlihat untuk tentara Israel (Polaris Solutions)

Perusahaan yang memproduksi peralatan pertahanan dari Israel, Polaris Solutions membuat produk kamuflase yang mampu menjadikan para tentara Israel seolah menghilang.

Produk berbentuk jubah itu dikembangkan oleh Polaris Solutions bersama Kementerian Pertahanan Israel dan diberi nama Kit 300.

Kit 300 terbuat dari bahan thermal visual concealment (TVC) dengan logam, polimer, dan serat mikro. Teknologi dari bahan ini membuat pemakainya sulit dideteksi dengan mata telanjang dan alat pendeteksi suhu.

Polaris Solutions dengan bangga mengklaim bahwa jubah kamuflase ini adalah teknologi paling tinggi saat ini dalam hal peralatan militer.

Jubah tak terlihat ini juga memiliki warna berbeda tergantung medan. Mulai dari medan hutan atau medan padang pasir. Jubah bisa disesuaikan dengan permintaan klien.

"Sejauh yang kami tahu, atau sejauh yang kami lihat pada tentara lain di seluruh dunia, Kit 300 kami sangat unik. Untuk membuktikannya, kami mendaftarkan patennya di banyak negara di dunia," kata Asaf Picciotto, CEO Polaris Solutions, kepada The Media Line.

-
Jubah tak terlihat untuk tentara Israel (Polaris Solutions)

Selain bisa membuat tentara menghilang, jubat Kit 300 juga multifungsi. Jubah ini tahan air dan bisa dijadikan tandu darurat untuk membawa tentara karena bisa menahan beban hingga 250kg.

Jubah ini juga bisa digunakan sebagai kain pembebat tulang yang patah atau sebagai selimut untuk mencegah hipotermia.

"Produk kami sedang diuji oleh beberapa unit negara, yang tidak dapat saya sebutkan, dan kami memiliki beberapa operasi bersama di sana," sambung Picciotto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X