Pedagang di Bukittinggi Dirampok 3 Pria Bersenjata Api, Emas dan Uang Rp200 Juta Dilarikan

- Rabu, 12 Mei 2021 | 16:34 WIB
Ilustrasi (Shutterstock)
Ilustrasi (Shutterstock)

Jelang lebaran hari raya Idul Fitri, aksi perampokan dialami seorang pria bernama Haji Bet (66) yang merupakan pedagang harian di Kota Bukittinggi ketika hendak pulang ke rumah.

Ia ditabrak dan dirampok oleh kawanan perampok saat hendak pulang ke rumahnya pada Selasa (11/5/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Kasat Reskrim Bukittinggi AKP Allan Budi Kusumah mengatakan korban dirampok ketika ia sedang diperjalanan pulang bersama anaknya.

"Benar, korban bersama anaknya ditabrak dan mengalami pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh tiga orang tersangka yang saat ini tengah kami buru," katanya  Rabu (12/5/2021).

"Di tengah perjalanan pulang, tepatnya di Jalan Merapi, kedua korban dipepet oleh tiga orang pelaku yang memakai satu kendaraan sepeda motor," sambung AKP Allan Budi.

Kemudian terjadi tarik menarik tas korban yang mengakibatkan kedua korban terjatuh dari kendaraan beserta ketiga perampok ikut jatuh.

"Setelah korban terjatuh, tiga orang pelaku langsung melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara memukul korban dan dua orang dari pelaku menodongkan yang diduga senjata api ke arah korban," kata dia.

Pelaku berhasil mengambil uang milik korban dari hasil berdagang sekitar Rp200 Juta serta barang-barang korban berupa perhiasan emas.

"Pada saat pelaku melarikan diri, pelaku sempat di kejar oleh masyarakat di tempat kejadian namun ketiganya berhasil melarikan diri," kata Allan.

Selanjutnya, Pihak Kepolisian Polresta Bukittinggi akan memburu ketiga tersangka dan melakukan penyelidikan lebih dalam.

Korban Haji Bet saat ini dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Kota Bukittinggi bersama anaknya yang mengalami patah tulang di bagian tangan kanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X