Polisi di Papua Berikan SIM C Gratis Ke Masyarakat yang Mau Divaksin

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 09:52 WIB
Polres Pinai berikan SIM C untuk kepada masyarakat yang sudah divaksin (Dok Humas Polda Papua)
Polres Pinai berikan SIM C untuk kepada masyarakat yang sudah divaksin (Dok Humas Polda Papua)

Polres Paniai, Papua menyerahkan surat izin mengemudi (SIM) C tanpa biaya apapun kepada masyarakat Kabupaten Paniai. Syaratnya masyarakat harus mau mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Paniai.

"Kapolres Paniai AKBP Naomi Giay menyerahkan SIM C secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Paniai yang telah mengikuti penyelenggaraan vaksinasi oleh Polres Paniai," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Paniai Iptu Hafirudin menyebut pihaknya sudah memberikan 10 SIM C kepada masyarakat pada Kamis, 16 Desember 2021. Dia menyebut pemberian SIM ini sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakt yang mau divaksin.

"Penyerahan SIM C secara gratis ini kami serahkan secara langsung sebagai kompensasi kepada masyarakat yang telah mengikuti percepatan vaksinasi yang kami laksanakan dalam mengejar target vaksinasi di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Paniai," beber Hafirudin.

Dalam penyerahan SIM, Hafirudin menyebut pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu taat peraturan lalu lintas saat berkendara. Program pemberian SIM ini disebutnya masih terus berlanjut.

"Kami masih memproses kurang lebih sebanyak 34 akan diserahkan langsung oleh Wakapolres Paniai AKP Mardi Marpaung," pungkas Hafirudin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X