The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Beri Bansos untuk Pasien Isoman Covid-19, Begini Cara Dapatnya
Petugas menyiapkan makanan di dapur umum Kementerian Sosial (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.)
News

Pemprov DKI Beri Bansos untuk Pasien Isoman Covid-19, Begini Cara Dapatnya

Untuk yang isolasi mandiri.

Kamis, 09 September 2021 16:48 WIB 09 September 2021, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Sosial akan menyediakan bantuan sosial (bansos) untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Kepala Dinsos DKI Premi Lasari menyebut bansos yang akan diberikan kepada warga yang sedang isoman di rumah berupa sembako, dan juga makanan siap saji.

Baca Juga: Bansos Tunai Tahap 7-8 Belum Cair, DPRD DKI Duga Pemprov Tak Punya Anggaran

"Ada kebutuhan pangan atau buffer stock untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan keluarganya dalam satu rumah pada lokasi pelaksanaan PPKM berbasis mikro," ucap Premi dalam diskusi virtual, Kamis, (9/9/2021).

Bantuan sembako yang disalurkan diantaranya adalah beras kualitas premium 20 kilogram, mie instan 1 dus, ikan kaleng sebanyak 7 kaleng, minyak goreng 2 liter, dan biskuit 650 gram sebanyak 1 kaleng.

Ia menjelaskan, cara untuk mendapatkan bantuan sembako tersebut adalah melapor kepada RT dan RW setempat dengan melampirkan surat keterangan dari puskesmas bahwa yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, RT/RW akan meneruskan laporan kepada lurah. Dari situ, lurah akan bersurat kepada Dinas Sosial untuk mengambil paket sembako dan didistribusikan kepada penderita isolasi mandiri.

"Kalau memang tidak bisa masak, bapak-ibu bisa melaporkan kepada lurah bahwa kami tidak bisa masak karena sedang menderita COVID-19. Nanti itu akan dibantu dengan makanan siap saji, dapur umum yang dibuat oleh suku dinas sosial yang ada," terangnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US