The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrik Sabu di Jakbar Disinyalir Produksi Dengan Cara Baru, Labfor Polri Turun Tangan
Ilustrasi Narkoba. (Istimewa)
News

Pabrik Sabu di Jakbar Disinyalir Produksi Dengan Cara Baru, Labfor Polri Turun Tangan

Ada Cara Baru dalam Memproduksi

Jumat, 03 September 2021 21:34 WIB 03 September 2021, 21:34 WIB

INDOZONE.ID - Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri turun tangan ikut menyelidiki kasus pabrik sabu di perumahan mewah di Karawaci, Tangerang. Sebab, polisi mengendus adanya cara baru dalam memproduksi sabu di pabrik ini.

"Saat ini kita mencoba untuk menghadirkan labfor untuk melihat prosesnya dan bahan-bahan yang digunakan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Labfor Polri dikerahkan lantaran Polres Jakbar mengendus adanya cara pembuatan sabu dengan cara yang baru. Untuk itu, Polres Jakbar menghadirkan tim Labfor Mabes Polri.

"Kami mengindikasikan ada modus baru pembuatan, cara pembuatannya," beber Ady.

Ady belum mau berkomentar lebih jauh prihal cara pembuatan narkotika ini. Namun, dari keterangan tetangga sekitar, Ady menyebut para warga sering mencium bau yang aneh dari rumah yang dijadikan pabrik tersebut.

"Memang beberapa informasi dari penyidik di lapangan introgasi pihak tetangga mereka sering mencium bau-bau yang cukup keras ya mungkin hasil dari proses pembuatan sabu tersebut," kata Ady.

Sebelumnya, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggerebek sebuah pabrik sabu di bilangan rumah mewah di Karawaci, Tangerang pada Rabu, 2 Sepetember 2021 kemarin. Dalam penggerebekan ini, polisi menganankan dua orang pelaku.

Kedua pelaku ternyata merupakan warga negara asing (WNA) asal Timur Tengah .

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US