Akui Tak Punya Dana Jika Terapkan PSBB, Ridwan Kamil: Uang Habis Belanja Masker dan APD

- Selasa, 22 Juni 2021 | 17:56 WIB
Usulan lockdown ataupun PSBB di tengah lonjakan kasus COVID-19 menggema. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akui sudah tak punya anggaran untuk
Usulan lockdown ataupun PSBB di tengah lonjakan kasus COVID-19 menggema. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akui sudah tak punya anggaran untuk

Usulan lockdown ataupun PSBB di tengah lonjakan kasus COVID-19 menggema. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akui sudah tak punya anggaran untuk terapkan hal tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) disebut sudah tidak memiliki anggaran untuk menyubsidi warga yang terdampak pandemi.

Kang emil menjelaskan, anggaran yang dimiliki pemprov untuk menekan lonjakan COVID-19 sudah habis digunakan untuk memenuhi keperluan seperti masker dan alat pelindung diri (APD).

"Kami sudah tidak punya banyak anggaran kalau harus melaksanakan PSBB dengan subsidi. Karena uang kita habis untuk keperluan beli masker, dan APD," ujarnya di RSUD Sayang Cianjur, Selasa (22/6).

Baca juga: Polisi Selidiki Pelajar Ditembak OTK di Taman Sari Jakbar

Ia menjelaskan, jika PSBB diberlakukan, dibutuhkan anggran untuk bisa menyubsidi warga yang terdampak dari penerapan kebijakan itu.

Ridwan kamil juga tidak mengetahui pasti jumlah anggaran penanganan COVID-19 yang telah digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

"Saya tidak hafal, tidak semua gubernur hafal datanya. Hapunten (Maaf)," tuturnya.

"Tidak ada istilah lockdown, ada juga PSBB. Jadi media harus mengedukasi lagi, jangan terbawa-bawa," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X