The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Kebocoran Data, Bareskrim Sudah Geledah Kantor BPJS Kesehatan
Kantor BPJS di Jakarta Pusat (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)
News

Kasus Kebocoran Data, Bareskrim Sudah Geledah Kantor BPJS Kesehatan

Database sudah dilihat.

Jumat, 25 Juni 2021 17:29 WIB 25 Juni 2021, 17:29 WIB

INDOZONE.ID - Bareskrim Polri hingga saat ini masih terus mengusut kasus dugaan kebocoran data otentik mirip data masyarakat di BPJS Kesehatan. Terkini, Bareskrim Polri sudah menggeledah kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut penggeledahan tersebut sudah dilakukan oleh Bareskrim Polri.

Baca Juga: Polisi Temukan Profile Terduga Pelaku Kasus Kebocoran Data BPJS Kesehatan dari Raid Forum

"Telah dilakukan penggeledahan pada tanggal 8, 9 dan 10 Juni 2021 di kantor BPJS Kesehatan terhadap server BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat," kata Kombes Ramadhan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Kombes Ramadhan tidak membeberkan lebih jauh terkait hasil penggeledahan itu. Selain itu, Ramadhan menyebut Bareskrim Polri sudah melihat database BPJS Kesehatan.

"Pada tanggal 10 Juni 2021, tim Forensik Siber Bareskrim telah melihat secara langsung database BPJS Kesehatan," beber Ramadhan.

Sekadar informasi, sebanyak 279 juta data penduduk Indonesia diduga bocor dan dijual secara online. Data tersebut antara lain NIK, nama, alamat, nomor telepon hingga besaran gaji.

Data yang bocor tersebut diduga kuat identik dengan data BPJS Kesehatan. Bareskrim Polri sendiri saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US