The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gempa 5,3 Magnitudo di Yogyakarta Bikin Warga Berhamburan Keluar, Termasuk Pasien COVID-19
Ilustrasi gempa. (INDOZONE)
News

Gempa 5,3 Magnitudo di Yogyakarta Bikin Warga Berhamburan Keluar, Termasuk Pasien COVID-19

Senin, 28 Juni 2021 09:15 WIB 28 Juni 2021, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Gempa yang berkekuatan Magnitudo 5,3 membuat warga Yogyakarta panik dan lari berhamburan keluar rumah. Gempa yang disebut-sebut terasa cukup kuat tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 WIB.

Saat gempa terjadi, puluhan pasien COVID-19 yang berada di shelter Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman juga berhamburan sampai teras kamar, sebagian mengenakan masker dan sebagian lainnya belum sempat memakai.

Namun demikian sesaat setelah guncangan gempa berakhir, mereka segera kembali ke kamar masing-masing yang berada di bangunan empat lantai tersebut.

Berdasarkan laporan dari BMKG, gempa berkekuatan Magnitudo 5.3 dengan kedalaman 48 kilometer (km). Pusat gempa terekam di 55 km Barat Daya Gunung Kidul, Yogyakarta dan tidak berpotensi tsunami.

Sejumlah warga Yogyakarta melalui akun Twitter resmi BMKG mengatakan bahwa gempa yang mereka rasakan cukup kuat dan bikin kaget.

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Bantul, Gunungkidul, Purworejo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Sleman, Yogyakarta, Klaten, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Malang, dan Solo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US