Orang Ini Khawatir Lihat Burungnya Mendadak Lemas, Ternyata Penyebabnya Berlian

- Jumat, 25 Juni 2021 | 14:54 WIB
Burung makan berlian. (Facebook/@AnimalSpaceHospital)
Burung makan berlian. (Facebook/@AnimalSpaceHospital)

Sebuah kisah unik dialami oleh seorang pemilik burung beo di Bangkok, Thailand. Dia heran burungnya yang biasanya aktif mendadak lemas dan tidak nafsu makan.

Burung beo yang dinamai Frosty itu pun akhirnya dibawa ke dokter hewan untuk dirontgen. Saat dilakukan pemeriksaan, dokter menemukan ada banyak berlian di perutnya. Ternyata, ia telah menyantap berlian punya sang majikan.

Berlian tersebut diambil dari kalung pemiliknya yang saat itu sedang tidak dipakai. Dia mengira bahwa itu adalah makanan.

Dokter kemudian mengatakan bahwa burung jenis beo biasanya tertaraik dengan benda-benda yang berkilaun.

"Burung jenis ini tertarik pada hal-hal yang berkilauan. Kami sering melihat situasi seperti ini, tetapi kasus ini aneh karena burung beo memakan banyak berlian berharga," kata dr Kuntita Paveenasakorn, dokter yang memeriksa hewan tersebut.

Berlian dengan ujung yang tajam bisa membuat burung sakit perut dan akan melukai oragannya jika sang pemilik tidak segera membawanya ke dokter hewan.

Saat ini, burung beo itu sudah berangsur pulih dan akan segera pulang ke rumah majikannya. Dokter hewan tersebut mengingatkan jika menemukan hewan peliharaan mendadak kehilangan nafsu makan atau lemas, hewan tersebut disarankan dibawa ke dokter karena bisa saja itu merupakan efek memakan benda asing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X