The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumeysa Gelgi, Wanita Asal Turki yang Jadi Wanita  Tertinggi di Dunia, Tingginya 2,13 M
Rumeysa Gelgi, wanita tertinggi di dunia. (Instagram/rumeysagelgi)
News

Rumeysa Gelgi, Wanita Asal Turki yang Jadi Wanita Tertinggi di Dunia, Tingginya 2,13 M

Kamis, 14 Oktober 2021 16:48 WIB 14 Oktober 2021, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita bernama Rumeysa Gelgi dinobatkan menjadi wanita paling tinggi di dunia. Wanita asal Turki itu masuk dalam Guinness Book of Records sebagai 'Wanita Hidup Tertinggi'.

Dikutip dari Daily Star, Kamis (14/10), Rumeysa Gelgi diketahui memiliki kondisi genetik yang sangat langka yakni sindrom Weaver. Kondisi itulah yang membuat wanita 24 tahun itu memiliki tubuh yang berkembang lebih cepat dan membuat bagian tubuhnya lebih besar dari manusia pada umumnya.

Sindrom Weaver ditandai dengan terjadinya peningkatan tonus otot, mata melebat, kaki alami kecacatan, dahi melebar, hingga telinga yang lebih lebar dari  biasanya.

Kondisinya itu membuat aktivitas Gelgi jadi terbatas. Untuk berjalan saja, ia sampai harus dibantu dengan bantuan alat. Bukan cuma itu, ia juga mengaku banyak mendapat ejekan dari orang-orang di sekitarnya dulu.

"Setiap kekurangan dapat diubah menjadi keuntungan bagi diri sendiri, jadi terimalah diri sendiri apa adanya, sadari potensi diri dan lakukan yang terbaik," kata Gelgi.

"Saya suka menjadi berbeda dari orang lain. Ini menarik dan membuatku merasa istimewa," sambungnya.

Ini bukan pertama kalinya Gelgi masuk ke dalam rekor dunia. Pada 2014 lalu, Gelgi juga dinobatkan sebagai 'Remaja Tertinggi yang Masih Hidup'. Kini, Gelgi memiliki tinggi 7 kaki 0,7 inci atau setinggi 2,13 meter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US