Ferdinand Terus Serang Anies, Haji Lulung Pasang Badan: Belajar Dulu, Ntar Diketawain

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 12:46 WIB
Haji Lulung. (photo/Instagram/@hajilulung_24)
Haji Lulung. (photo/Instagram/@hajilulung_24)

Anggota DPR Abraham Lulung Lunggana atau Haji Lulung merespons kritikan yang kerap diberikan Ferdinand Hutahaean terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Haji Lulung meminta Ferdinand untuk berhati-hati dalam memberikan kritikan denga tidak mencaci maki.

"Kalau mau komentar, sebaiknya belajar dulu atau paling tidak cari informasi dulu yang benar. Malu bicara, tidak pernah substansi dan benar, nanti Anda cuma ditertawai orang dan jangan tendensius," katanya, Jumat (13/8/2021) kemarin.

Haji Lulung menyampaikan hal tersebut terkait hasil audit Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK perihal kelebihan bayar pada beberapa pos keuangan Pemprov DKI Jakarta 2020.

Ferdinand sempat menyebut Anies gubernur edan karena tetap membayar gaji PNS DKI yang sudah meninggal atau pensiun dan yang sedang dalam masa hukuman.

Oleh karena itu, Haji Lulung menyebut kritik dalam demokrasi merupakan hal yang wajar. Namun jangan sampai tendensius hanya berdasarkan rasa kebencian.

Terkait temuan audit BPK, ia mengatakan Ferdinand tidak mencerminkan pemahaman yang cukup tentang tata kelola atau tugas BPK, yang meliputi pengawasan dan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan pemerintahan.

Menurut dia, serangan Ferdinand kepada Anies sangat dipaksakan, serta tidak berdasar.

"Ferdinand banyak belajarlah biar pinter dikit. Kalau perlu belajar dengan teman-teman di DPRD DKI, supaya tidak lagi ditertawai generasi milenial," ucapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X