HUT Satpam, Kapolri Akui Polri Tak Bisa Sendiri Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

- Rabu, 2 Februari 2022 | 13:09 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta. (Dok Divisi Humas Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta. (Dok Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini memimpin upacara peringatan hari ulang tahun satpam di Mabes Polri. Dalam sambutanya, Kapolri menyampaikan sejumlah arahannya.

"Selamat ulang tahun ke-41 pada seluruh satuan keamanan dimanapun rekan-rekan bertugas. Semoga rekan-rekan satuan keamanan profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan tentunya kehadirannya betul-betul dirasakan masyarakat," kata Kapolri di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyebut dalam menjaga keamanan, Polri tidak bisa bergerak sendiri. Untuk itu Polri masih membutuhkan satpam untuk membantu menjaga keamanan.

"Polri menyadari bahwa dalam keamanan dan ketertiban masyarakat, polri tidak bisa sendiri. Keterbatasan sumber daya yang dimiliki Polri jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang ada tentunya membutuhkan peran-peran masyarakat," beber Jenderal Sigit.

-
Seragam satpam baru di Mabes Polri, Jakarta. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

BACA JUGA: Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Sejumlah Hal Penting Ini yang Dibahas Kapolri

Lebih jauh Jenderal Sigit menyebut ke depan Polri akan memberikan apresiasi kepada satpam. Apresiasi tersebut dalam bentuk penghargaan untuk satpam.

"Ke depan saya berkomitmen untuk memberikan penghargaan atau reward pada anggota satpam yang telah menjalankan tugas pada masyarakat sebagai bentuk motivasi bagi anggota satpam lainnya," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X