The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Besok Polda Metro Umumkan Tersangka Baru Kasus Kebakaran Lapas
Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/Handout)
News

Besok Polda Metro Umumkan Tersangka Baru Kasus Kebakaran Lapas

Lebih dulu melakukan gelar perkara.

Kamis, 23 September 2021 13:26 WIB 23 September 2021, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya berencana bakal mengumumkan tersangka baru kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten akhir pekan ini. Sebelum mengumumkan tersangka, Polda Metro lebih dulu melakukan gelar perkara.

"Rencana tindak lanjut ke depan sekitar Jumat malam atau hari Sabtu nanti kita akan gelar perkara lagi dari penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Gelar perkara ini untuk menentukan tersangka baru dalam kasus ini. Usai gelar perkara selesai, Yusri menyebut pihaknya akan membeberkan hasil gelar perkara tersebut ke awak media.

"Karena nantinya akan ada tersangka baru. Nanti mudah-mudahan gelar bisa selesai cepat dan kita sampaikan ke teman-teman,' beber Yusri.

Sekedar informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

Menyusul daftar korban tewas, ada sejumlah korban luka lainnya yang akhirnya dinyatakan tutup usia. Sejumlah pihak pun diperiksa oleh pihak kepolisian termasuk pejabat Lapas Klas I Tangerang.

Terkini, Polda Metro Jaya menetapkan tiga orang petugas lapas sebagai tersangka dalam kasus ini. Ketiga tersangka dikenakan Pasal 359 KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US