The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Anak Nasional, Anies: Sebagian Kehilangan Keluarganya karena Covid-19
Anies Baswedan sampaikan pesan di Hari Anak Nasional (Foto: Tangkapan Layar Instagram Anies Baswedan)
News

Hari Anak Nasional, Anies: Sebagian Kehilangan Keluarganya karena Covid-19

Hadapi Covid-19 selama 1,5 tahun.

Jumat, 23 Juli 2021 15:18 WIB 23 Juli 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, 23 Juli 2021. Ucapannya itu pun disampaikan melalui unggahan video di akun Instagram resminya.

Pada peringatan Hari Anak Nasional ini, Anies memaparkan bagaimana situasi anak-anak yang harus menghadapi pandemi Covid-19 selama 1,5 tahun belakangan ini. 

“Anak-anak di Jakarta telah merasakan pandemi selama 1,5 tahun. 1,5 tahun harus bermain di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah,” ucap Anies, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: KPK Akan Panggil Anies Baswedan dalam Dugaan Korupsi Lahan di Munjul

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengungkapkan betapa besar keinginan anak-anak untuk bebas bermain, dan belajar di sekolah tanpa ada rasa khawatir sedikitpun.

“Kita membayangkan bahwa anak-anak ini pasti sudah rindu untuk bisa main bersama teman-temannya, bertemu dengan ibu dan bapak guru di sekolah,” terangnya.

“Dan kami membayangkan mereka juga ingin bisa leluasa memeluk orangtuanya, memeluk kakek-neneknya, bersama-sama bermain dengan saudara-saudaranya,” tambah Anies.

Tak hanya itu, Anies pun menyebutkan bahwa anak-anak juga harus menghadapi situasi di mana mereka kehilangan keluarga, sanak saudara, teman dan sahabat karena terpapar Covid-19.

“Dan kita juga tahu sebagian dari anak-anak kita merasakan pengalaman kehilangan keluarganya, kehilangan saudara, sahabat yang wafat karena terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US