Penganut Teori Bumi Datar tak akan Percaya, Rusia Bisa Dilihat Langsung dari AS

- Selasa, 1 Maret 2022 | 11:10 WIB
Conten creator pemperlihatkan jarak perbatasan Rusia dan Amerika Serikat. (TikTok/@alanstheory)
Conten creator pemperlihatkan jarak perbatasan Rusia dan Amerika Serikat. (TikTok/@alanstheory)

Jika kita melihat di peta dunia, nampak sekali jarak antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia sangat jauh. Tepatnya AS ada di ujung kiri dan Rusia ada di ujung kanan.

Bagi penganut teori bumi datar, tentunya jarakanya memang jauh. Tapi seorang cotent creator menguplod sebuah fakta yang cukup unik dimana jarak antara Amerika Serikat dan Rusia sangat dekat.

-
Posisi Rusia dan Amerika Serikat di peta. (Istimewa)

Pemilik akun alanstheory, memposting di TikTok yang menjelaskan bahwa Rusia dan AS sebenarnya tetanggan. Bahkan bisa dengan jelas terlihat Rusia dari Amerika begitupun sebaliknya.

Baca juga: Unik, Begini Cara Katak dan Kodok Melindungi Diri Mereka, Bisa Buat Selebrasi Juga!

Perbatasan kedua negara ini merupakan salah satu perbatasan negara paling unik.  Tepatnya ada di The Diomede yang merupakan dua pulau kecil di Selat Bering yang mana satu dari pulau tersebut milik Rusia (Big Diomade) , sementara pulau lainnya milik Amerika Serikat (Little Diomade). 

-
Pulau Diomade yang menjadi perbatasan Rusia dan Amerika Serikat. (Google Maps)

Pulau ini lah yang memisahkan kedua negara tersebut. Apabila kita berada di negara bagian Alaska, bisa menyaksikan langsung negara Rusia yang jaraknya hanya 3,8 kilometer.

"flat earth ga percaya, video ini juga secara ga langsung membuktikan kalo bumi itu bulat, dmn Russia di timur sebenarnya berbatasan dengan us di barat" komentar netizen.

"Penganut bumi datar auto banting hp melihat ini," sambung netizen lainnya.

Jadi, jika kita melihat peta secara menyelutuh, memang Rusia akan terlihat sangat jauh dengan AS. Namun faktanya, kedua negara tersebut sangat berdekatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X