Kru KRI Nanggala 402 Masih Belum Ditemukan, TNI AL Gelar Doa Bersama

- Jumat, 23 April 2021 | 14:01 WIB
Doa bersama untuk kru KRI Nanggala 402. (Twitter/@_TNIAL_)
Doa bersama untuk kru KRI Nanggala 402. (Twitter/@_TNIAL_)

Seluruh parjurit TNI AL menggelar doa bersama untuk para kru yang berada di kapal selam KRI Nanggala 402 yang sampai saat ini masih belum ditemukan. Kru KRI Nanggala 402 diharapkan bisa kembali dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Akun Twitter @_TNIAL_ membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan para anggota TNI AL yang khusyuk berdoa. Doa bersama tersebut juga dihadiri oleh Wakil KSAL, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Potret momen doa bersama itu pun membuat netizen ikut sedih dan ramai-ramai ikut mendoakan para kru agar segera kembali.

"Hayuk berjuang lg ya Nanggala usiamu blh tua, tp pliss jgn istirahat dlu, antarkan 53 prajurti kapal k daratan, krn kami masyrkat Indonesia sngt menanti doa terbaik utk sluruh prajurit," kata @DhyndaWieLawa.

"Sepakat mendukung dalam doaFolded hands Kiranya rahmat & anugerah pertolongan Tuhan menyertai ke 53 Prajurit TNI-AL yg bertugas di KRI Nanggala-402 sehingga bisa diangkat ke atas permukaan laut dengan selamat," kata @yvonetandiarak.

"Semoga lekas ditemukan... Ya ALLAH berikan petunjukmu untuk bisa menyelamatkan bapak2 TNI AL didalam lautan luas milikMU. Aamiin ya Robbal alamin," kata @rizhal_99.

Baca juga: TNI Kerahkan 21 KRI untuk Mencari KRI Nanggala 402 yang Hilang Kontak

Namun, berdasarkan kabar terbaru hari ini, muncul secercah harapan dalam pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Bali. Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan KRI Rimau mendeteksi satu titik magnet kuat di area pencarian.

Saat ini, KRI Rimau terus mengejar dan akan menindaklanjuti temuan tersebut.

"Ada satu titik magnet yang cukup kuat, mudah-mudahan itu tidak berubah dan akan dikejar. Mudah-mudahan itu menjadi titik terang," kata Achmad Riad, Jumat (23/4/2021).

Sebelumnya, pada Kamis (22/4) KRI Rimau menemukan titik-titik magnet berkekuatan cukup tinggi pada kedalaman kurang lebih 50-100 meter dalam kondisi melayang.

Temuan dari KRI Rimau itu, rencananya akan turut ditindaklanjuti oleh KRI Rigel, yang kemungkinan akan tiba di lokasi pencarian pada Jumat siang atau sore. Saat ini, wilayah pencarian KRI Nanggala-402 masih terkonsentrasi di perairan utara Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X