Memilukan, Pria Asal Bukittinggi Gantung Diri saat Buka Puasa, Tulis Pesan ke Istri

- Selasa, 20 April 2021 | 16:21 WIB
Pria tewas bunuh diri di depan pintu kamarnya di Bukittinggi (Instagram/info.bukittinggi.tacinto)
Pria tewas bunuh diri di depan pintu kamarnya di Bukittinggi (Instagram/info.bukittinggi.tacinto)

Seorang pria bernama Deni Bakhtiar (48 tahun) warga Manggis Bawah, Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ditemukan tewas gantung diri, Senin malam (19/4/2021) saat berbuka puasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jasad Deni pertama kali ditemukan oleh kerabatnya saat hendak mengambil wudhu untuk melaksanakan salat maghrib.

Deni ditemukan sudah dalam keadaan tewas, tergantung dengan tali kabel listrik di pintu kamarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kota Bukittinggi, AKP Dedy Ardiansyah yang membenarkan kejadian tersebut menjelaskan, diduga aksi bunuh diri Deni dipicu karena adanya permasalahan dengan istrinya. 

Hal itu tampak pada riwayat chat Deni di WhatsApp miliknya, di mana sebelum mengakhiri hidupnya, Deni sempat mengirimkan salam perpisahan dengan orang-orang yang tergabung dalam grup WA-nya dan juga kepada istrinya.

Namun, tak diketahui secara pasti apa permasalahan tersebut, sehingga membuat Deni nekat mengakhiri hidupnya.

Di samping itu, saat dilakukan olah TKP, polisi tak ada menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Deni, dan bisa dikatakan bahwa kasus itu murni bunuh diri.

Kini jasad Deni pun telah dikembalikan kepada keluarganya yang menolak untuk dilakukan visum, untuk segera dimakamkan.

Catatan Redaksi:

Bunuh diri biasanya disebabkan karena depresi. Depresi, oleh karenanya, tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X