The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Greget! Nelayan Ini Tangkap Ikan Raksasa Seberat 75 Kg, Terjual Seharga Rp739 Juta
Ikan raksasa yang punya berat 75 kg. (Photo/News18)
News

Greget! Nelayan Ini Tangkap Ikan Raksasa Seberat 75 Kg, Terjual Seharga Rp739 Juta

Selasa, 26 Oktober 2021 22:05 WIB 26 Oktober 2021, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Seorang nelayan tentu menghabiskan banyak waktunya untuk mencari tangkapan terbaik. Hal ini dianggap sebagai cara untuk mengubah nasib hidupnya.

Seperti nelayan bernama Bikash Barman yang telah berhasil menangkap ikan raksasa seberat 75 kg di Sungai Sunderbans, yang merupakan muara hutan bakau terbesar di dunia, terletak di India Benggala Barat.

ikan raksasa
(Photo/News 18)

Pria itu berhasil menangkap ikan raksasa tersebut dan butuh banyak bantuan nelayan untuk menarik ikan ke jaring mereka. Begitu mereka berhasil menangkap ikan raksasa itu, mereka membawanya ke pasar grosir yang harganya cukup tinggi.

Baca juga: Korban Kecelakaan TransJakarta Ungkap Detik-detik Kejadian, Sopir Telat Ngerem

Ikan Raksasa dan Harga Melangit

Setelah dibawa ke pasar, ikan raksasa yang hampir 7 kaki itu panjangnya, yang dijuluki 'Telia Bhola' dijual seharga Rs 35 lakh (Rp739 juta). Ikan tersebut dibeli sebuah organisasi bernama KMP di Kolkata dan dijual dengan harga 49.000 rupee (Rp9 juta) per kilogram.

ikan raksasa
(Photo/News 18)

Dilansir dari India Times, Selasa (26/10/2021), ikan tersebut sangat mahal karena memiliki beberapa sumber daya berharga di perutnya. Sumber daya ini digunakan untuk membuat berbagai jenis obat di antara hal-hal penting lainnya.

Barman mengatakan dia telah memancing untuk waktu yang sangat lama dan pergi memancing untuk 'Bhola' setiap tahun tetapi menangkapnya adalah hal yang kebetulan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US