The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Ungkap Kejanggalan Mobil Rachel Vennya, Ternyata Tidak Terdaftar di Database
Rachel Vennya minta maaf di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polisi Ungkap Kejanggalan Mobil Rachel Vennya, Ternyata Tidak Terdaftar di Database

Jumat, 22 Oktober 2021 19:40 WIB 22 Oktober 2021, 19:40 WIB

INDOZONE.ID - Polisi mengungkap kejanggalan pada mobil yang digunakan selebram Rachel Vennya saat mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet.

Polda Metro Jaya menyebut warna mobil Toyota Vellfire B-139-RFS yang digunakan Rachel Vennya tidak sesuai dengan database kendaraan bermotor yang terdaftar di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan (video dan foto) temen-teman mobil yang digunakan itu berwarna hitam," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Kemudian terkait pelat nomor RFS yang digunakan Rachel, Sambodo mengatakan bahwa nomor tersebut memang terdaftar atas nama yang bersangkutan.

"Kalau dari database kendaraan bermotor yang ada di kita B 139 RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya," ujar Sambodo.

Mobil Rachel Vennya pakai pelat khusus
Mobil Rachel Vennya pakai pelat khusus 'RFS'. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Sebelumnya, warganet ramai memperbincangkan Rachel Vennya yang diduga menggunakan kendaraan dengan pelat nomor dinas saat meninggalkan Polda Metro Jaya usai diperiksa penyidik.

Terkait hal itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono memastikan pelat nomor seri RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan pelat nomor kendaraan dinas.

"Ada perbedaan mendasar antara pelat RFS kendaraan dinas dengan pelat RFS kendaraan masyarakat umum. Untuk pejabat, penggunaan plat RFS kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, empat angka," kata Argo seperti yang dilansir Antara.

Rachel Vennya (kiri) dan pengacaranya Indra Raharya (kanan) di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Rachel Vennya (kiri) dan pengacaranya Indra Raharya (kanan) di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Menurut Argo, pelat kendaraan yang digunakan Rachel Venya adalah pelat kendaraan masyarakat umum, tapi agar terlihat seperti kendaraan pejabat.

Selebgram Rachel Vennya, diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) malam, terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan Jakarta, usai berlibur dari luar negeri.

Rachel tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai diperiksa sekitar pukul 23.00 WIB. Dirinya nampak keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama manajernya, Maulida Khairunnia dan kekasihnya Salim Nauderer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US