The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cetak Lebih dari 200 Ribu UMKM di DKI, Anies Klaim Janji Kampanyenya Lebihi Target
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI).
News

Cetak Lebih dari 200 Ribu UMKM di DKI, Anies Klaim Janji Kampanyenya Lebihi Target

Oke Oce.

Senin, 25 Oktober 2021 09:35 WIB 25 Oktober 2021, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim jumlah pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM telah melampaui target janji kampanyenya dalam RPJMD DKI 2017-2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyeburkan bahwa hingga saat ini terdapat sebanyak lebih dari 200.000 ribu wirausaha yang menjadi anggota dalam program tersebut.

Diketahui, melalui program yang semula bernama OKE OCE, Anies berjanji pada masa kampanyenya pada Pilkada 2017 silam akan mencetak sebanyak 200 ribu UMKM di Jakarta.

"Alhamdulilah target itu tidak tercapai, tapi terlampaui. Karena yang muncul adalah sekarang ini 281.000 anggotanya," ucapnya di acara Malam Apresiasi Jakpreneur Fest 2021 di Museum Bank Mandiri, yang dikutip Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Habib Palsu Gentayangan di Amuntai Kalsel, Isi Ceramah Bertentangan dengan Alquran & Hadis

Orang nomor satu di Jakarta tersebut menjelaskan, dalam data itu, sebanyak 176 ribu yang telah mendapatkan pelatihan. Sementara sisanya, yakni 155 ribu tengah mendapatkan pendampingan.

"Ini adalah program kolaborasi yang luar biasa, yang terlibat disini justru bukan hanya pemerintah. Pemerintah memfasilitasi. Tapi yang terlibat luar biasa banyak," ungkapnya.

Dalam merealisasikan janji kampanyenya tersebut, Pemprov DKI Jakarta diketahui memberikan bantuan akses permodalan hingga lebih dari Rp500 miliar untuk seluruh pelaku UMKM.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US