The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antusias untuk Dapat Sepeda Motor, Warga Desa Bugel  Ramai-Ramai Ikuti Vaksinasi
Potret doorprize yang disediakan untuk masyarakat Desa Bugel. (Foto/Diskominfo Indramayu)
News

Antusias untuk Dapat Sepeda Motor, Warga Desa Bugel Ramai-Ramai Ikuti Vaksinasi

Kamis, 28 Oktober 2021 12:15 WIB 28 Oktober 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mempercepat program vaksinasi, pemerintah terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya yang menarik perhatian ada di desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Untuk menggencarkan program vaksinasi, Kepala Desa Bugel membeli beberapa doorprize seperti sepeda motor bagi warganya yang akan melakukan vaksinasi.

Usut punya usut,  2 unit sepeda motor itu dibeli oleh Kades Bugel dengan uang pribadinya. Awalnya saat ia terpilih menjadi Kades, ia bernazar ingin berbagi hadiah untuk warganya.

Akan tetapi karena pandemi, ia harus menunda nazarnya itu. Namun lewat program vaksinasi ini, ia pun bisa mewujudkannya.

"Jadi nazar membeli dua sepeda motor saya laksanakan bersamaan dengan gebyar vaksinasi. Sambil menyelam minum air. Program vaksinasi berjalan, dan nazar saya tepati. Alhamdulillah, masyarakat juga mendukung nazar ini," ujar Kades Bugel, Kusnadi, dikutip dari laman Diskominfo Indramayu, Kamis (28/10).

Dengan adanya sepeda motor sebagai doorprize, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat besar, sebab mereka pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan hadiah itu.

"Sejak diumumkan pada awal pekan Oktober hingga saat ini, setiap hari ratusan masyarakat datang ke lokasi vaksinasi. Ini bagus untuk percepatan," ujarnya.

Namun bukan cuma sepeda motor saja, Kusnadi juga menyediakan mesin cuci, kipas angin, kulkas dan lain sebagainya.

"Jadi ini adalah komitmen teman-teman kades lain juga. Mereka ikut menyiapkan doorprize bagi warganya yang divaksin. Sehingga jumlah doorprize semakin banyak, masyarakat yang divaksin pun terus bertambah," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar mengaku kaget dengan upaya Kades Desa Bugel.  Ia mengatakan upaya tersebut sangat membantu untuk mempercepat program vaksinasi.

"Terima kasih untuk Pak Kuwu Bugel dan kuwu lain di Kecamatan Patrol. Ini benar-benar surprise banget. Masyarakat dapat doorprize mulai dari ayam, sembako, sepeda dan sekarang motor. Ini luar biasa, semoga ditiru oleh kuwu lain di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US