The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prabowo Temui Khofifah Usai Silaturahmi dengan Ulama di Jatim, Bahas Apa?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Istimewa)
News

Prabowo Temui Khofifah Usai Silaturahmi dengan Ulama di Jatim, Bahas Apa?

Rabu, 04 Mei 2022 10:10 WIB 04 Mei 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Usai menemui sejumlah ulama di Jawa Timur, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung Grahadi, Selasa (3/5/2022).

Ketika bertemu, keduanya pun langsung saling bertegur sapa mengucapkan minal aidzin walfaidzin. Prabowo dan Khofifah juga sempat melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur terdahulu yang dipajang di ruang utama Gedung Grahadi.

Kemudian rombongan diterima di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berdiskusi.

Di kesempatan itu, Khofifah menyampaikan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur.

BACA JUGA: Deklarasikan Prabowo Capres 2024, Dasco Ingin Sumbar Tetap Jadi Lumbung Suara

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo mengatakan kalau pertemuan Prabowo dan Khofifah membahas mengenai produk-produk pertanian, hingga laju perekonomian di kabupaten Jawa Timur.

"Jadi kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu menyuplai kebutuhan di wilayah Indonesia Timur," ucap Muzani dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

"Caranya yaitu Bu Khofifah mengecek masa tanam secara intens, mengecek ketersediaan benih, pupuk-pupuk dan proses itu semua di monitor langsung oleh Bu Khofifah, termasuk pada saat musim panen," tambahnya

Hal menarik lainnya, kata Muzani, yang disuguhkan dalam makan malam ini adalah buah nanas, yakni merupakan salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," terang Muzani.

Diakhir acara, Prabowo memberikan dua buku ciptaannya yang berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer. Buku itu ditandatangani langsung oleh Prabowo. Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jatim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US