Polisi Bakal Patroli 24 Jam, Antisipasi Perampokan Rumah Kosong Pemudik

- Rabu, 27 April 2022 | 17:07 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya nampaknya bisa tenang meninggalkan rumahnya saat mudik lebaran tahun ini. Pasalnya, Polda Metro Jaya memastikan pihaknya bakal melakukan patroli 24 jam untuk mencegah aksi perampokan rumah kosong.

"Dari kepolisian nantinya juga memantau melalui tim patroli perintis presisi termasuk babinkamtibmas agar memantau 24 jam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat memberi informasi ke perangkat setempat seperti RT maupun RW. Tujuannya agar perangkat setempat hingga polisi tahu mana saja rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik.

Baca Juga: Lepas Mudik Gratis dengan Kapal Laut, Erick Thohir: Saya Merasakan Kebahagiaan Pemudik!

"Masyarakat kalau meninggalkan rumah, tidak ada yang menunggu katakanlah keluarga atau siapa. Jangan lupa titipkanlah rumahnya ke RT, RW setempat dari kepolisian," beber Zulpan.

Lebih jauh Zulpan menyebut pihaknya akan menggelar operasi dengan tujuan untuk memberi rasa akan kepada masyarakat yang sedang mudik lebaran.

"Kita harapkan sampai nanti kita gelar operasi ketupat tanggal 9 Mei ini semua situasi aman terkendali, masyarakat bisa mudik dengan lancar, kemudian rumah yang ditinggalkan juga aman," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X