Polda Metro Pelajari Laporan Kasus Pengancaman Andi Arief ke Uki Eks PSI

- Rabu, 16 Juni 2021 | 14:59 WIB
Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Eks Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi alias Uki melaporkan pemilik akun Twitter @Andiarief_ yang disinyalir dimiliki oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. Polda Metro Jaya sendiri mengaku sudah menerima laporan polisi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut laporan itu diterima pihaknya pada tanggal 15 Juni 2021 kemarin. Terlapor dalam kasus ini disebut Yusri pemilik dari akun Twitter @Andiarief_.

"Yang bersangkutan tidak terima dengan cuitan akun tersebut di media sosial sehingga yang bersangkutan melaporkan akun tersebut yang sementara laporan polisinya kita terima kemarin," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/7/2021).

Baca Juga: Makin Panas, Andi Arief Sebut Rugi Besar Jika Demokrat Koalisi dengan PDIP di 2024

Kombes Yusri menyebut laporan tersebut saat ini masih diteliti oleh pihaknya. Prosesnya, laporan tersebut akan diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyelidikan.

"Mekanismenya kami teliti dulu apakah naik penyelidikan atau tidak sesuai Pasal UU ITE," beber Yusri.

Mengenai terlapornya sendiri, Yusti belum berani menyebut terlapornya adalah Andi Arief. Sebab, dia menyebut pihaknya masih mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

"Siapa pemilik akun? Ini masih kita dalami. Akun ini kita tidak bisa sebutkan nama karena asas praduga tidak bersalah," kata Yusri.

Awal mula kasus

Kasus ini bermula dari politisi Partai Demokrat Cipta Panca yang mengomentari cuitan Uki yang membahas soal keuangan negara. Kemudian, cuitan Panca dibalas Uki dengan cara mengunggah foto dan link berita saat Andi Arief digerebek di hotel beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, Andi Arief pun membuat cuitan yang dituding sebagai bentuk pengancaman oleh Uki. Uki pun melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X