The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Astaga! Gus Miftah Ngaku Senang Ngaji dengan Pelacur, Alasannya: Matanya Bervitamin
Kiri: Gus Miftah (Instagram/gusmiftah) / Kanan: Ilustrasi pelacur (Pixabay)
News

Astaga! Gus Miftah Ngaku Senang Ngaji dengan Pelacur, Alasannya: Matanya Bervitamin

Senin, 14 Juni 2021 15:26 WIB 14 Juni 2021, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Pendakwah kondang Gus Miftah atau KH Miftah Maulana Habiburrahman menjadi perbincangan publik gara-gara pernyataannya.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini mengakui bahwa dia senang ceramah di depan pelacur. Bahkan, Gus Miftah menyebut itu adalah pengajian yang menyenangkan.

Dalam video yang viral di media sosial, Gus Miftah menekankan bahwa dia tidak pernah membedakan orang saat berdakwah.

Dia tidak hanya memberi dakwah kepada pejabat, artis, atau dari kalangan baik-baik. Dia juga pernah mengadakan pengajian dan dakwah kepada para PSK alias pelacur.

“Pengajian saya masuk ke semua lini. Pejabat juga saya (ajarkan) ngaji. Kampus juga saya ngaji. Kalangan umum saya ngaji, artis juga saya ngaji,” ujar Gus Miftah dalam video tersebut, dikutip Senin (14/6/2021).

“Lonte (pelacur) juga saya ajarkan ngaji,” tegasnya.

Namun, Gus Miftah mengatakan bahwa sensasi berdakwah di depan pelacur beda dengan berdakwah kepada masyarakat umum.

Selain berbuat kebaikan, dia mengatakan ceramah di depan pelacur bisa sambil cuci mata melihat pelacur yang pasti rata-rata cantik dan seksi.

“Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, matanya bervitamin,” ujarnya sambil tertawa kecil.

Video ini pun viral dan menuai pro kontra. Sebagian netizen memaklumi dan mengatakan itu hanya candaan semata. Namun, ada juga yang mengatakan ucapan itu tak pantas diucapkan oleh tokoh agama.

Video ini sebenarnya adalah video lama dan sudah pernah diklarifikasi oleh Gus Miftah. Dia menyayangkan video terebut dipotong-potong.

Terkait kalimat berdakwah di hadapan pelacur sambil cuci mata, Gus Miftah mengatakan itu hanya guyonan, sarkas, dan sindiran.

Bagi yang penasaran dengan pengajian di hiburan malam, Gus Miftah menantang mereka yang kontra untuk mengikuti dirinya saat melakukan pengajian di klub malam atau lokalisasi.

Pemilik dan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY ini memang diketahui dengan pilihan tempat dakwahnya yang tidak biasa. Dia lebih suka berdakwah kepada warga di tempat hiburan malam atau lokalisasi untuk menyadarkan mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US