Penjaga Kebun Binatang di Afrika Diserang Sampai Mati Oleh Harimau Siberia

- Jumat, 18 Juni 2021 | 09:06 WIB
Penjaga kebun binatang mati dianiaya harimau. (CEN)
Penjaga kebun binatang mati dianiaya harimau. (CEN)

Seorang penjaga kebun binatang yang berpengalaman dianiaya sampai mati oleh harimau Siberia.

Binatang itu menyerang penjaganya di Seaview Predator Park di Afrika Selatan dan mematahkan lehernya.

"Dengan sangat menyesal kami dapat mengkonfirmasi kematian karyawan kami David Solomon setelah dia diserang oleh harimau Siberia," kata seorang juru bicara Seaview Predator Park, dikutip dari Daily Star.

"Pagar listrik di kandang yang menampung harimau Siberia kami Jasper dan Jade sedang diperbaiki ketika Jasper melompat ke pagar luar dan keluar," sambungnya.

"David sayangnya berada di lorong antara dua kandang harimau berjalan menuju keran pasokan air ketika insiden itu terjadi dan Jasper keluar," katanya lagi.

"David berusaha memanjat pagar dari kandang yang berbeda untuk menyelamatkan diri, tetapi ditarik dari pagar oleh Jasper," tambah juru bicara itu.

Menurut laporan, harimau itu telah menggigit Mr Solomon, tapi penyebab kematiannya ialah karena patah leher yang dialaminya.

-
Penjaga kebun binatang mati dianiaya harimau. (Seaview Predator Park)

Segera setelah insiden itu terjadi, pengelola taman mengumumkan keadaan darurat dan meminta anggota masyarakat untuk pergi.

"Anggota masyarakat yang berada di restoran ditahan di sana sampai aman bagi mereka untuk kembali ke kendaraan mereka dan keluar dari Taman setelah polisi tiba," kata juru bicara itu.

David Solomon telah berada di Seaview Predator Park selama sekitar 15 tahun dan mengenal setiap hewan sejak mereka masih kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X