Hina Polisi Brimob yang Gugur di Papua, Satpam HM Ditangkap Brimob, Mukanya Pucat Pasi

- Selasa, 28 September 2021 | 21:37 WIB
Oknum satpam yang berkomentar tak sedap soal kematian anggota Brimob di Kiwirok, Papua. (Instagram)
Oknum satpam yang berkomentar tak sedap soal kematian anggota Brimob di Kiwirok, Papua. (Instagram)

Setelah viral karena berkomentar tak sedap terhadap kematian anggota Brimob Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, yang ditembak oleh kelompok separatis di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, satpam berinisial HM akhirnya ditangkap oleh anggota polisi Brimob Polda Sumatera Utara.

HM pun dibawa ke markas Brimob Kompi 2 Polda Sumatera Utara.

Dalam video saat ia diboyong ke markas Brimob, HM mengakui bahwa dia memang menulis komentar itu. Dia pun disuruh membacakan komentar yang ditulisnya itu sambil direkam.

"Uang hasil sogok bisa husnul khatimah kah? Zaman sekarang masuk polisi minta sogok," katanya, membacakan komentarnya yang viral.

Salah seorang polisi di dalam mobil tersebut pun geram mendengarnya.

"Sok-sok eksis kau ya. Kumajukan kau ke Papua kau, mau kau? Mau kau ke Papua? Senyam senyum kau," ujar salah seorang anggota yang memboyongnya di dalam mobil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by info_brigade (@info_brigade)

Sebelum ditangkap, HM sempat mengunggah tulisan di Instastory akunnya yang bernama Haris Munandar @harisp85. Ia berkilah bahwa yang berkomentar itu bukan dirinya.

"Salah lagi difitnah dan akun yang komentar itu akun orang lain. Nama sama kek saya dan di-scren foto saya diedit di-post di akun itu dan teks saya di FB tolong jangan salah paham,” tulisnya.

-
Penyangkalan HM sebelum ditangkap. (instagram)

Sebelumnya diberitakan, HM berkomentar sinis di unggahan akun @joker_supriadi dan menuding almarhum Bharada Muhammad Kurniadi Sutio masuk polisi dengan menyogok.

"Uang hasil sogok bisa husnul khatimah kah, jaman sekarang masuk polisi minta sogok," tulisnya di sebuah kolom komentar yang tangkapan layarnya viral.

-
Komentar HM yang viral. (ist)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X